Cita_Citata

Cita Citata (lahir di Bandung, 14 Agustus 1994) adalah seorang penyanyi dan aktris Indonesia. Ia mulai populer sejak lagu Sakitnya Tuh di Sini yang diperkenalkan dalam sinetron Diam-Diam Suka: Cinta Lama Bersemi Kembali. Ia juga turut berperan dalam sinetron tersebut.

Ia mulai menggeluti dunia musik dengan singel Kalimera Athena ciptaan Doel Sumbang. Pada saat kelas 4 sekolah dasar, ia sering menyanyi dangdut di acara resepsi pernikahan dengan Gemilang Abdi Pratama. Sejak SMA, ia mulai menyanyi pop. Kemudian, ia mulai bernyanyi musik jazz. Ia mengawali kariernya sebagai penyanyi jazz, namun bergabung dengan Sani Musik Indonesia pada pertengahan tahun 2014 sebagai penyanyi dangdut. Ia merilis singel yang berjudul Sakitnya Tuh di Sini dikarenakan putus cinta dengan Gemilang atau yang akrab dipanggil “tuwek”.

Ia mengaku sangat terkejut sekaligus bangga dengan pencapaiannya. Ia tak mengira lagu dangdut itu bisa digemari masyarakat Indonesia. Dalam beberapa minggu, lagu tersebut berada di posisi puncak di berbagai radio di seluruh Indonesia.

Pada tanggal 28 Oktober 2012, Cita Citata menikah dengan Galih Purnama dan dicatat di KUA Bojongloa Kaler, Bandung. Ia disomasi suaminya, karena mengingkari Galih Purnama adalah suaminya.

Pada tanggal 24 Desember 2014, suami Cita Citata mengajukan gugat cerai (talak) ke Pengadilan Agama Kota Bandung.

Pada tanggal 26 Desember 2014, Cita Citata mengakui bahwa ia telah melakukan kebohongan publik dengan mengingkari bahwa ia telah menikah dan pernah bekerja di tempat karaoke, ternyata semuanya benar.

Pada tanggal 10 Maret 2015, Pengadilan Agama Bandung menetujui permohonan Ijonk untuk bercerai. Keduabelah pihak menyetujui keputusan ini.

Lagunya yang populer adalah :

– Kalimera Athena
– Perawan atau Janda
– Sakitnya Tuh di Sini
– Goyang Dumang
– Aku Mah Apa Atuh
– Meriang
(Wikipedia.org)