Pangeran_Charles

Yang Mulia Pangeran Charles, Pangeran Wales (bahasa Inggris: His Royal Highness The Prince Charles, Prince of Wales; nama asli: Charles Philip Arthur George (Mountbatten-Windsor); lahir di Britania Raya, 14 November 1948), adalah anak tertua dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Charles dianulir sebagai raja Britania Raya. Nama gelarnya adalah YM Pangeran Charles, Adipati Rothesay di Skotlandia dan YM Pangeran Wales di tempat lain.

Charles telah menikah dua kali. Dari pernikahannya yang pertama dengan Putri Diana, dia memperoleh dua anak, William (lahir 1982) dan Harry (lahir 1984). Pasangan ini kemudian berpisah pada tahun 1996 setelah bersama selama 15 tahun. Pada 9 April 2005, dia menikah untuk kedua kalinya dengan Camilla Parker Bowles di Kapel Santo Georgius.

Kehidupan cinta Charles telah lama menjadi sorotan media serta menarik perhatian masyarakat umum. Namanya telah beberapa kali dihubung-hubungkan dengan beberapa wanita, namun pernikahannya dengan Camilla akhirnya mengakhiri segala macam desas-desus yang beredar selama ini.
(Wikipedia.org)