Triad

TRIAD (Dulu Bernama The Rock) adalah band beraliran rock yang terbentuk di Indonesia. Band ini merupakan proyek sampingan dari personel Dewa 19, Ahmad Dhani, dan berada di bawah manajemen Republik Cinta, seperti Dewi Dewi dan Andra and The BackBone. Anggota lainnya adalah mantan anggota band underground asal Australia, Fire Shark, yaitu Mark Williams, Zachary Haidee-Keene, Michael Bennett, Clancy Alexander Tucker. Album pertamanya adalah Master Mister Ahmad Dhani I yang dirilis pada tanggal 30 Agustus 2007. Album tersebut menghasilkan hits “Munajat Cinta”.

Awal pembentukan The Rock yaitu ketika Ahmad Dhani sedang merekam albumnya di salah satu studio di Australia, dan bertemu dengan anggota Fire Shark. Ide berkolaborasi membentuk The Rock bermula dari perbincangan antara Dhani dengan gitaris Fire Shark, Clancy Alexander Tucker. Karena baik Dhani maupun Fire Shark sama-sama ingin bermain di luar negeri (go international), mereka membentuk The Rock. Namun, Dhani tidak meninggalkan Dewa 19 dan Fire Shark tidak bubar.

Album pertama The Rock, Master Mister Ahmad Dhani I, dirilis pada tanggal 30 Agustus 2007. Album ini berisikan 3 lagu baru yaitu “Munajat Cinta”, “Kamu-kamulah Surgaku”, dan “Aku Bukan Siapa-Siapa”. Sedangkan lagu lainnya merupakan aransemen ulang (remix) lagu-lagu lama ciptaan Ahmad Dhani dari Dewa 19, Ahmad Band, dan lagu yang pernah dinyanyikan oleh Ari Lasso, “Rahasia Perempuan”. Sebagian dari lagu yang ada di album ini beraliran rock tetapi ada juga aransemen ulang beraliran swing. Singel dari album ini adalah “Munajat Cinta” serta “Kamu-Kamulah Surgaku”. Di antara keduanya, lagu “Munajat Cinta” menjadi hits.

Pada tahun 2008 The Rock meluncurkan single-nya berjudul Kenyataan Dalam Dunia Fantasi yang dinyanyikan duet dengan band Koil. Single tersebut dikemas dalam album kompilasi karya artis-artis Republik Cinta Management, dengan bertajuk The Best of Republik Cinta Vol. 1.

Januari 2010 Band Rock berpersonel Ahmad Dhani, Ikmal, Icez, Mitha, dan Tharaz bakalan berubah judul menjadi Triad dengan personel yang sama.

Ikmal Tobing, drummer yang disebut-sebut sebagai pacar Mitha The Virgin, mengkonfirmasikan hal ini pada media oktavita.com usai acara peluncuran Studio Musik 33 di Tanah Baru, Beji, Depok, Minggu, 14 Desember 2009 malam. Menurut sang penggebuk drum, peluncuran nama ini akan dibarengi dengan launching album kedua mereka.

Menurut mantan personel Band Lemon Tea ini, TRIAD bakalan memerlukan additional player saat peluncuran perdananya. Pasalnya, Mitha lagi punya kesibukan di luar jadwal manggung The Rock. Ikmal sendiri saat ini juga lagi sibuk ngurus band Portal dan juga sebuah band indie, serta sibuk olahraga futsal.

Dalam album baru itu juga bakalan ada lagu dangdut berjudul Pasrah milih Muchsin Alatas. Meski ngaku kesulitan nyanyi lagu kebangsaan rakyat indonesia ini, tapi ayah Al, El Dul Lucky Laki ini berusaha menyentuh dangdut dengan konsepnya sendiri.

Di album barunya itu, musisi yang baru aja ngajak Dewi Perssik Gabung RCM ini bakal menyajikan lagu berjudul ‘Selir Hati’, Sedang Mikirin Kamu’, sementara lagu berjudul ‘Mama’ khusus dipersembahakan untuk untuk sang mama. Selain itu lagu berjudul ‘Benar Salah Dia Idolaku’ yang ditujukan untuk tokoh idolanya yakni Bung Karno.
(Wikipedia.org)

Lazada Indonesia