Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV season kedua diadakan pada tahun 2012.

GePamungkas_SUCI_2

Juara 1 adalah Ge Pamungkas.

Genrifinadi “Ge” Pamungkas (lahir di Jakarta, Indonesia, 25 Januari 1989) bersama rekan-rekannya Boris Bokir, Gilang Bhaskara, Isman H. Suryaman, dan Randhika Djamil pada waktu itu adalah peserta yang mewakili kota Bandung di acara kompetisi tersebut. Dirinya akhirnya berhasil menembus grand final dan berhadapan dengan Gilang Bhaskara, rekannya satu kota perwakilan dan berhasil menjadi juara. Ge dikenal dengan kemampuan act out nya saat membawakan materi Stand Up di panggung, dan mampu memperagakan berbagai macam adegan atau karakter dengan menirukan berbagai macam suara dengan berbagai ekspresi, sehingga beberapa orang memberinya julukan comic 1000 suara. Ge yang asli dari Bandung ini merupakan alumni SMA Al-Izhar Pondok Labu bersama dengan juara pertama Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV season pertama, yaitu Ryan Adriandhy dan Sarjana dari Jurusan Hubungan Internasional Universitas Parahyangan Bandung angkatan 2006 .

Gilbhas_SUCI_2

Juara 2 adalah Gilang Bhaskara (lahir di Jakarta, Indonesia, 10 Februari 1989).

Gilang Bhaskara tercatat sebagai mahasiswa Universitas Parahyangan Bandung.
Gilang memiliki karakteristik tinggi dengan rambut keriting, berkacamata, serta terkesan serius. Keseriusan ini menjadi satu ciri khas yang menonjol darinya. Materi komedi yang dibawakannya saat tampil open mic adalah observasi dari sisi logika sehari-hari. Gilang menganalisis hal-hal kecil yang mungkin terdengar sepele tetapi kenyataannya memang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. karena kemampuan observasinya yang unik inilah, Gilang menjadi salah satu comic jenius dan cerdas yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Materi cerdasnya inilah yang ia bawakan saat mengikuti Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV di tahun 2012. Penampilannya yang konsisten dengan materi cerdasnya ini membawa Gilang menuju grand final dan berhadapan dengan teman sekota perwakilan yang juga teman kuliahnya, Ge Pamungkas. Gilang yang digadang-gadang sebagai juara akhirnya harus puas sebagai runner up, karena Ge lebih unggul lewat persona nya saat tampil di panggung kala itu. Setelah kompetisi berakhir, Gilang lebih banyak fokus dalam mengembangkan stand up comedy di Indonesia dengan aktif open mic baik on air maupun off air.

Kemal_Palevi_SUCI_2

Juara 3 adalah Kemal Pahlevi.

Ahmad Kemal Pahlevi (lahir di Samarinda, 25 Agustus 1989).
Kemal besar di Samarinda dan datang ke Jakarta di tahun 2007 untuk berkuliah, tepatnya di Institut Kesenian Jakarta. Di tahun 2012, Kemal mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV dan berhasil lolos sebagai perwakilan dari Jakarta. Dalam kompetisi ini, Kemal hampir masuk babak grand final di 3 besar bersama Ge Pamungkas dan Gilang Bhaskara. Kemal merupakan comic absurd, di mana dia selalu membawakan materi komedi mengenai hal-hal yang liar, kacau, dan aneh, namun tetap mampu memancing tawa dari penonton.

(Wikipedia.org)