Lazada Indonesia

X Factor Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat dengan sistem penjurian melalui voting SMS maupun voting melalui telepon, dan setiap minggunya akan ada Bottom Two yang didapatkan dari voting pemirsa di rumah. Lalu, peserta yang masuk ke dalam Bottom Two akan menyanyikan Save Me Song setelah peserta menyanyikan Save Me Song, Juri akan memberikan penilaian untuk menyelamatkan kontestan,dan yang mendapatkan hasil tertinggi (3-1) akan lolos ke babak berikutnya dan yang terendah akan pulang, bila hasil seri (2-2) maka akan bertemu sesi Dead Lock yang hasilnya akan mengacu kepada hasil voting pemirsa, dan dari hasil tersebut di dapatkan hasil voting pemirsa yang terendah, maka yang terendah akan keluar dari kompetisi.

Adapun juri pada X Factor Indonesia musim pertama adalah :

ahmad_dani

1) Ahmad Dhani
Dhani Ahmad Prasetyo atau lebih dikenal dengan Ahmad Dhani (lahir di Surabaya, 26 Mei 1972) adalah seorang musisi rock dan pengusaha Indonesia. Ia merupakan pendiri dan pemimpin grup musik Dewa 19 yang merupakan salah satu band paling sukses sepanjang dekade 1990-an dan 2000-an. Ia juga telah mencetak beragam karya yang berhasil mengorbitkan banyak penyanyi dan grup musik. Dhani juga merupakan pendiri dan pimpinan dari Republik Cinta Management. Dhani dikenal sebagai tokoh yang kontroversial dan sering memancing pro dan kontra. Ia juga dikenal sebagai musisi dengan eksperimentasi musik dan lirik puitis yang mengutip kata-kata mutiara dari pujangga terkenal.

Lahir di Surabaya, Ahmad Dhani adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pernikahan Eddy Abdul Manaf bin Rusta Sastra Atmadja yang merupakan seorang diplomat berdarah Sunda, asal Garut – Jawa Barat, dengan Joyce Theresia Pamela Kohler, seorang Indonesia keturunan Yahudi Ashkenazi. Kakeknya, Jan Pieter Friederich Kohler adalah keturunan Yahudi Ashkenazi lahir di Hindia Belanda pada tahun 1883. Kakak tiri Dhani, Dadang S. Manaf adalah musisi Indonesia dan merupakan pengaruh besar pada minat musik Dhani sejak masa kecilnya. Ayah Dhani membelikannya keyboard ketika ia masih muda dan membayar untuk les musik, sangat membujuk dia dan berharap bahwa Dhani akan unggul dalam hal musik klasik. Dia sangat terpengaruh oleh band rock Inggris Queen.

Rossa

2) Rossa
Rossa yang memiliki nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani (lahir di Sumedang, 9 Oktober 1978) merupakan penyanyi Indonesia yang melejit lewat tembang-tembang sendunya seperti Nada-Nada Cinta, Tegar, Hati Yang Terpilih, Atas Nama Cinta, Kini, Ayat-Ayat Cinta, Hey Ladies, Hati Yang Kau Sakiti, Tega, Cerita Cinta, Pudar, Takdir Cinta, Memeluk Bulan, Ku Menunggu, Tak Sanggup Lagi, Hijrah Cinta dan One Night Lover. Ia adalah mantan istri Yoyo, anggota band Padi. Rossa bernaung di bawah label rumah produksi Musica Studios (Musica) Jakarta.

Nama Rossa mulai dikenal setelah merilis album pertama bertajuk Nada-Nada Cinta (1996) tepatnya dirilis pada tanggal 27 Januari 1996 dengan lagu andalannya Nada-Nada Cinta dan Meskipun Cinta. Keberhasilan “Nada-Nada Cinta” diikuti album kedua yang berjudul Tegar (beredar awal tahun 1999) yang semakin melambungkan nama Rossa. Lagu “Tegar” juga menjadi lagu tema untuk sinetron Suami, Istri, dan Dia arahan Putu Wijaya produksi Star Vision yang ditayangkan RCTI. Rossa juga tampil sebagai wakil Indonesia di festival musik Vietnam My Love, 26-29 Oktober 2000 di Hanoi. Pada tahun 2000 Rossa kembali merilis album Hati Yang Terpilih yang mejadi soundtrack sinetron dengan judul yang sama, yaitu “Hati Yang Terpilih”. Meski sibuk menyanyi dan manggung, Rossa berhasil menyelesaikan kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia pada Februari 2002. Pada tahun yang sama, Rossa merilis album Kini (2002) yang masih didominasi lagu-lagu sendu seperti pada album-album sebelumnya. Pada album Kini, Rossa menyanyikan sembilan lagu karya sembilan pencipta lagu, termasuk Iszur Muchtar, Yovie Widianto, dan Melly Goeslaw. Pada tahun 2003, Rossa kembali merilis repackaged album Kini dengan lagu baru “Malam Pertama” ciptaan Melly Goeslaw yang mendapat double platinum pada tahun 2004.

Rossa menikah dengan Yoyo, anggota band Padi pada tanggal 18 Maret 2004. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Rizky Langit Ramadhan (lahir 3 Oktober 2006).

Pernikahan mereka mendapat cobaan ketika di bulan April 2007 berhembus kabar Yoyo kepergok sedang bermesraan dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai model di kota Surabaya. Bahkan meski sempat berdamai di bulan Juni 2007, namun belum ada tanda-tanda keluarga ini bakal bersatu lagi. Malah anak semata wayang mereka, Rizky dititipkan di rumah orang tua Rossa di Sumedang.

Pernikahan Rossa dan Yoyo tidak bisa diselamatkan lagi. Pada 22 Juni 2009, Rossa mantap mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Yoyo. Sidang pertama dilakukan pada 30 Juni 2009. Mereka dinyatakan bercerai pada 14 Juli 2009.

Anggun

3) Anggun
Anggun Cipta Sasmi (lahir di Jakarta, 29 April 1974; lebih dikenal sebagai Anggun) adalah penyanyi Indonesia yang saat ini telah memiliki kewarganegaraan Perancis. Ia merupakan putri dari Darto Singo, seorang seniman berdarah Jawa, dan Dien Herdina, seorang perempuan yang masih kerabat Keraton Yogyakarta. Ia mengawali kariernya dengan tampil di panggung Ancol pada usia tujuh tahun, lalu merekam album anak-anak dua tahun kemudian. Di bawah bimbingan musisi Ian Antono, Anggun merekam album studio pertamanya di Indonesia berjudul Dunia Aku Punya pada tahun 1986. Namun, namanya baru melambung setelah merilis singel berjudul “Mimpi” pada tahun 1989. Pada usia yang masih belia, Anggun telah berhasil meraih kesuksesan sebagai penyanyi rock di Indonesia dengan diraihnya penghargaan “Artis Indonesia Terpopuler 1990-1991”.

Pada tahun 1994, Anggun meninggalkan Indonesia untuk mewujudkan impiannya menjadi artis bertaraf internasional. Dengan bantuan Erick Benzi, seorang produser besar Perancis, ia berhasil merekam album internasional pertamanya berjudul Snow on the Sahara. Album ini dirilis pada tahun 1997 di 33 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat yang menjadi kiblat musik global. Sejak saat itu Anggun telah menghasilkan sebanyak lima album internasional yang direkam dalam multi-bahasa, terutama bahasa Inggris dan bahasa Perancis. Selain itu, ia telah merekam kolaborasi dengan banyak artis mancanegara, termasuk di antaranya Julio Iglesias, Peter Gabriel, Pras Michel (The Fugees), David Foster dan Melanie C (Spice Girls). Pada tahun 2013, Anggun terlibat dalam ajang X Factor Indonesia, yang menjadikannya juri termahal dalam sejarah pertelevisian Indonesia.

Anggun merupakan penyanyi Indonesia pertama yang berhasil menembus industri musik internasional dan album-albumnya telah meraih penghargaan gold dan platinum di beberapa negara Eropa. Dengan menggabungkan seluruh albumnya di Indonesia dan di luar negeri, Anggun telah menjual sekitar 10 juta kopi rekaman. Beberapa penghargaan telah diraih Anggun atas pencapaiannya, termasuk di antaranya anugerah prestisius “Chevalier des Arts et Lettres” dari pemerintah Perancis dan “World’s Best Selling Indonesian Artist” dari World Music Awards sebagai artis Indonesia dengan penjualan album tertinggi di seluruh dunia. Anggun juga telah dua kali didaulat menjadi duta global Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yaitu untuk program Mikrokredit pada tahun 2005 dan Food and Agriculture Organization (FAO) pada tahun 2009.

BebiRomeo

4) Bebi Romeo
Virdy Megananda atau akrab dipanggil Bebi (lahir di Jakarta, 6 September 1974) adalah musisi dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Bebi adalah vokalis grup musik Romeo, karena itulah nama Bebi kerap pula dipanggil Bebi Romeo.

Nama Bebi melejit seiring dengan kesuksesan Romeo dengan “Bunga Terakhir”. Sebelum bergabung dengan Romeo, Bebi adalah personel grup musik Bima. Bersama Romeo, Bebi telah merilis 4 album hingga tahun 2006, yaitu Romeo (1999), Wanita (2002), dan Lelaki Untukmu (2006). Pada tahun 2005, Bebi merilis album solo yang bertajuk Lagu Tentang Cinta.

Selain menciptakan lagu untuk grup musiknya, seperti “Bunga Terakhir” (dicipta bersama Bimo, drummer Romeo, untuk album Romeo), Bebi juga menciptakan lagu yang akhirnya populer dilantunkan oleh penyanyi lain, seperti “Mencintaimu” (dinyanyikan oleh Krisdayanti), “Perbedaan” (dilantunkan oleh Ari Lasso), dan “Andai Aku Bisa” (dicipta bareng Dhani “Dewa 19”, dibawakan oleh Chrisye).

Bebi merupakan pencipta lagu “Bukan Cinta Biasa” yang dinyanyikan oleh Afgan Syah Reza. Akhir Juni 2009, lagu ini dibajak oleh salah satu provider telepon asal Malaysia. Hingga saat ini, masalah ini tengah diselesaikan melalui jalur hukum.

Bebi menjalin kasih dengan Meisya Siregar ketika Meisya masih memiliki pacar. Tidak mendapat restu dari orang tua, Meisya pun akhirnya memilih Bebi sebagai pacar satu-satunya. Dalam perjalanan mereka berpacaran, Meisya sangat ingin dinikahi namun menurut Bebi bahwa pernikahan adalah puncak dari sebuah cinta sehingga harus dipikirkan secara matang. Merasa ribet, Meisya meninggalkan Bebi dan menikah dengan sang mantan pada tahun 2001. Lagu “Bunga Terakhir” dan “Kenanglah” adalah wujud ketulusan cinta Bebi pada Meisya. 1,5 tahun kemudian Meisya bercerai dan kembali ke pelukan Bebi. Bebi akhirnya menikah pada tanggal 14 Desember 2004. Dari pernikahan ini, mereka dianugrahi seorang putri, Lyrics Syabila Mu Saqeena yang lahir pada tanggal 25 Agustus 2005.
(Wikipedia.org)

Lazada Indonesia