Indonesian Idol musim kedua diselenggarakan pada tahun 2005 dan ditanyangkan oleh stasiun televisi RCTI.

Dimusim ini, terdapat 12 orang finalis. Album Kompilasi Finalis dimusim ini adalah Seri Cinta dengan lagu andalan Cintaku karya Eros Djarot.

Juara dimusim ini adalah Mike mengalahkan Judika dibabak grand final. Dengan lagu kemenangan Semua Untuk Cinta.

Mike_Mohede

Mike Mohede

Michael Prabawa Mohede atau Mike Mohede (lahir 7 November 1983) adalah pemenang Indonesian Idol 2 . Mike mengikuti audisi di Jakarta. Dan perjalanannya terus berlanjut hingga babak Grand Final bersama Judika. Yang pertama menyadari bakat bernyanyinya adalah almarhum sang Ayah. Mike adalah seorang nasrani.

Selama bertanding di kontes pencarian bakat bernyanyi tersebut, langkah Mike bisa dapat dikategorikan aman, sebab dalam tiap penampilannya, Mike hampir dipastikan menuai pujian dari juri. Dia hanya dua kali masuk dalam voting 3 terbawah pada babak spectacular show yang ke delapan dan kesembilan.

Setelah kemenangannya di Indonesian Idol, Mike terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang yang bertaraf internasional, Asian Idol, setelah sebelumnya mengalahkan Delon (Runner up Indonesian Idol musim pertama), Ihsan (Juara Indonesian Idol musim ketiga) dan Rini (Juara Indonesian Idol di musim keempat) dalam babak Choose Your Idol.

Namun Mike harus rela menyerahkan gelar Asian Idol yang pertama pada Hady Mirza, juara Singapore Idol musim kedua. Setelah sebelumnya performa Mike menuai pujian dari seluruh dewan juri.

Judika

Judika

Judika Nalon Abadi Sihotang yang lebih dikenal dengan Judika atau Judika Sihotang (lahir di Dairi, Sidikalang, Sumatra Utara, Indonesia, 31 Agustus 1978) adalah seorang aktor, penyanyi dan model berkebangsaan Indonesia yang meraih runner-up Indonesian Idol. Ia adalah anak ke-6 dari 7 bersaudara yang menghabiskan masa kecilnya dengan berbagai macam kegiatan.

Bakat bernyanyinya sudah tampak semenjak Judika masih duduk di bangku Sekolah Dasar Inpres di Brastagi. Bahkan ia sempat membuat grup vokal bersama Roy (adik), Juneidi (sahabat) dan Jonathan (sahabat) dan juga dikontrak di sebuah hotel Internasional berbintang 5 di Brastagi. Judika kecil tidak puas berbangga hati ketika banyak yang bilang ia punya potensi menjadi bintang. Lantas ia menjajal kemampuannya lewat Bahana Suara Pelajar dan keluar sebagai juara pertama untuk tingkat Sumatera Utara dan cukup puas di posisi ketiga untuk tingkat Nasional. Selain bersolo karier, saat ini Judika juga menjajal sebagai anak band dengan menjadi vokalis Mahadewa sebuah band yang digawangi Ahmad Dhani.

Tak hanya berprofesi sebagai penyanyi, Judika juga mulai merambah dunia akting. Ia bermain di film Si Jago Merah pada 2008, dan pada 2009 bermain di film The Tarix Jabrix 2. Bersama kekasihnya, Duma Riris Silalahi ia juga bermain di film Impal (pariban).

Di ajang Indonesian Movie Awards 2009, Judika mendapatkan penghargaan dalam kategori Pemeran Pendatang Baru Pria Terbaik lewat film Si Jago Merah (2008).

Belum beberapa lama ini, Judika mendapat berkah dari Tuhan karena telah dikaruniai putri bernama Cleo Mora Boru Sihotang yang lahir pada tanggal 20 Oktober 2014.
(Wikipedia.org)

Lazada Indonesia