Indonesian Idol musim keempat diselenggarakan pada tahun 2007 dan ditanyangkan oleh stasiun televisi RCTI. 12 orang finalis yang terpilih dibuatkan album kompilasi Masterpiece dengan lagu andalan Bendera karya Eross Candra yang pernah dipolulerkan oleh Cokelat.

Juara dimusim ini adalah Rini yang mengalahkan Wilson di grand final dengan lagu kemenangannya adalah Aku Tetap Milikmu karya Anton BHS. Pada musim ini, posisi Dimas Djayadiningrat dan Indy Barends sebagai juri digantikan oleh Anang Hermansyah dan Jamie Aditya.

Rini_Wulandari

Juara Pertama : Rini

Rinni Wulandari atau Rinni (lahir di Kota Medan, Sumatera Utara, 28 April 1990) adalah pemenang Indonesian Idol Season 4 pada tahun 2007.

Bakat menyanyi Rinni sudah tampak sejak kecil. Bakat tersebut rupanya diturunkan dari sang ibu, seorang penyanyi jazz dan juga vokalis grup band yang bernama Quintana. Saat duduk di bangku SMP, Rinni bergabung dengan Quintana Band dan sering tampil menjadi backing vocal artis-artis terkenal, di antaranya Keith Martin. Bungsu dari empat bersaudara ini juga berprestasi dan selalu menjadi juara kelas. Rinnicious adalah sebutan untuk fans Rinni.

Penghujung tahun 2007, Rinni merilis album perdananya bertajuk Aku Tetap Milikmu. Album ini berisi 10 lagu dan yang menjadi single pertamanya adalah Aku Tetap Milikmu. Diikuti single keduanya, Aku Bukan Boneka.

Rinni pernah merilis single yang berjudul Tak Ada Yang Salah featuring DRIVE & DJ Davina, Overprotective, Mimpi besarku, dan Bebas.

Mantan pemenang Indonesian Idol season empat, Rinni Wulandari sepertinya cukup meraup sukses setelah dinyatakan lulus dari ajang itu. Yup, wanita berusia 24 tahun itu bersolo karier dan telah menelurkan beberapa single-single yang hebat.

Yang terbaru, Rinni meluncurkan single bertajuk Oh Baby, tepatnya pada 20 Mei lalu. Belum genap sebulan dilepas ke pasaran, rupanya lagu itu sudah masuk dalam radar musik di negara Jepang.

Secara tak terduga, Oh Baby tiba-tiba direview di dalam sebuah situs berbahasa Jepang. Mengaku kaget dan tak sangka, Rinni mencoba mengartikan tulisan kanji yang terdapat di dalamnya dengan bantuan google translate.

Rupanya, lagu Oh Baby maupun Rinni sendiri dapat pujian yang positif di situ. Tak bisa menyembunyikan rasa senangnya, ia berbagi cerita ke para penggemar melalui akun Instagram-nya.

Wilson

Juara Kedua : Wilson

Wilson Simon Maiseka (lahir di Kota Ambon, 24 Agustus 1989) adalah finalis Indonesian Idol Musim Keempat 2007. Bersama Rini Wulandari ia maju kebabak Grand Final. Namun ia harus merelakan gelar Indonesian Idol yang keempat jatuh pada Rini. Wilson adalah seorang nasrani.

Wilson Simon Maiseka atau yang lebih dikenal dengan Wilson ‘Idol’ adalah laki-laki kelahiran 24 Agustus 1989 ini merupakan sulung dari dua bersaudara.

Ayahnya yang asli Ambon bekerja sebagai karyawan Pemda, sedangkan ibunya yang memiliki darah Portugis bekerja sebagai suster di RSU Ambon.

Demi memperluas wawasan dan lingkungan. Wilson memilih berkuliah di Universitas Tarumanegara, Jakarta, jurusan Ilmu Hukum. Di Jakarta.

Indonesian Idol Musim Keempat adalah kali kedua Wilson mengikutinya. Setelah sebelumnya ia mengikuti audisi pada tahun 2006. Dan dibabak 50 besar ia menyanyikan lagu Pergi Untuk Kembali-nya Ello. Namun ia mengalami kehabisan suara. Dan membuat ia harus benar-benar ‘pergi’ dari Indonesian Idol Musim Ketiga. Sebelumnya kedua orangtuanya tidak menyetujui ia mengikuti acara tersebut.

Dan pada tahun berikutnya, ia pun mengikuti acara yang sama. Hal ini membuahkan hasil karena ia berhasil menjadi salah satu dari 12 finalis. Bahkan ia berhasil menjadi juara kedua. Walaupun dibabak spectakuler show, beberapa kali ia masuk kedalam 3 terbawah, namun langkahnya terus melaju.
(Wikipedia.org)

Lazada Indonesia