Indonesian Idol kembali lagi setelah berhenti 1 tahun pada 2009. Indonesian Idol musim keenam diselenggarakan pada 2010 dan mengusung tema “Be A Superstar”. Pada musim ini, posisi Indra Lesmana dan Titi DJ sebagai juri digantikan oleh Agnes Monica dan Erwin Gutawa, sedangkan Anang Hermansyah tetap menjadi juri, ditambah dengan Rossa dan Melly Goeslaw sebagai Juri Tamu. Acara ini masih dibawakan oleh Daniel Mananta. Yang memenangkan Indonesian Idol 2010 adalah Igo dari Ambon.

Igo_Idol

Juara Pertama : Igo Pentury

Elicohen Christellgo Pentury atau yang lebih dikenal dengan nama Igo ‘Idol’ (lahir di Ambon, 19 Februari 1993) adalah pemenang Indonesian Idol Musim Keenam tahun 2010 asal kota Ambon.

Igo adalah anak pertama dari empat bersaudara. Bakat Igo dalam bermusik sudah terlihat sejak dia duduk di tingkat ketiga sekolah menengah pertama dengan berlatih gitar. Lagu pop, rock, dan klasik adalah kesukaan Igo. Selain gitar, Igo juga dapat memainkan alat musik daerah Maluku yang disebut tifa dan tobobuang.

Igo juga aktif bernyanyi di acara hari ulang tahun Maluku, di gereja, dan pada saat acara tahun baru. Selain bermain band dengan rekan-rekan sebayanya, Igo juga pernah bernyanyi bersama artis-artis daerah dari Ambon yang disebut Mainoro Group di Belanda. Igo juga pernah bernyanyi dengan teman-teman band nya di pentas Gong Perdamaian Dunia di Ambon. Selain bernyanyi, Igo juga gemar berolahraga yakni bermain voli, basket, dan futsal.

Citra_Idol

Juara Kedua : Citra Scholastika

Skolastika Citra Kirana Wulan (lahir 5 Juni 1993) atau yang biasa dikenal dengan Citra Skolastika adalah seorang finalis termuda dalam Indonesian idol musim keenam. Ayahnya adalah seorang pekerja di PT. Freeport Indonesia dan ibunya memiliki usaha toko roti. Sebelum berhasil menjadi finalis dalam ajang indonesian idol, Citra sempat tersisih dalam babak Workshop III dan kembali lagi melalui Wild Card. Kegemarannya dalam bidang menyanyi mulai diasahnya sejak ia mengikuti lomba menyanyi anak-anak di Gereja pada usianya yang keempat. Vokalnya yang khas dan menguasai jenis musik jazz menjadi ciri khas utamanya.
(Wikipedia.org)

Lazada Indonesia