Indonesian Idol kembali lagi digelar pada tahun 2014 dan mengusung tema “A Decade of Dreams”. Audisi mulai digelar pada September 2013-November 2013. Audisi terbuka diselenggarakan di 2 kota, yaitu Padang dan Makassar. Sedangkan Big Audition diselenggarakan di 5 kota Besar di Indonesia, yaitu: Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Selain itu tim Indonesian Idol juga mengadakan I Want You, Idol Dream Box, Bus Audition dan Online Audition melalui laman Youtube. Pada musim ini, posisi Agnes Monica sebagai juri digantikan oleh Tantri Syalindri Ichlasari. Sedangkan Titi DJ kembali menjadi juri setelah 2 musim absen.

Musim ini dimenangkan oleh Nowela Elizabeth Auparay, sedangkan Husein Alatas menjadi runner-up.

Nowelaidol

Juara Pertama : Nowela

Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay (lahir di Wamena, 19 Desember 1987) adalah seorang penyanyi Indonesia berdarah Batak dan Papua. Ia merupakan juara ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014.

Nowela lahir di Wamena, Papua. Ayahnya berasal dari Papua, sedangkan ibunya berdarah Batak, bermarga Sinaga. Setamat SMA di SMAN 1 Sidoarjo, ia melanjutkan pendidikannya ke FISIP Universitas Airlangga Surabaya, namun tidak selesai. Ia kemudian hijrah ke Purwokerto, Jawa Tengah, dan bekerja sebagai penyanyi kafe, profesi yang dijalaninya selama enam tahun sebelum akhirnya lolos menjadi salah seorang peserta Indonesian Idol musim kedelapan.

Nowela mengikuti audisi Indonesian Idol melalui Bus Audisi Purwokerto dan berhasil lolos ke Jakarta setelah melewati proses audisi utama di Bandung. Setelah serangkaian tahap seleksi, ia berhasil melaju ke babak spektakuler, dan pada akhirnya menjadi pemenang setelah menyisihkan Husein Alatas. Suaranya yang kuat dan unik kerap mendapat pujian dari para juri, yang dijuluki dengan “Uranium Voice” oleh Ahmad Dhani.

Huseinalatas

Juara Kedua : Husein

Husein Alatas (lahir di Jakarta, 5 Juli 1989) adalah seorang penyanyi Indonesia. Ia merupakan runner up ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014.

Husein Alatas sebenarnya bukanlah sosok baru di belantika musik Indonesia. Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Husein telah naik turun panggung musik rock bersama band besutan Log Zhelebour, yakni Log Guns. Bahkan bersama Log Guns, Husein pernah mengikuti sebuah ajang kompetisi grup musik rock tahun 2008. Kendati demikian, Log Guns rupanya bukan satu-satunya grup musik yang digawangi oleh Husein. Setelah hengkang dari Log Guns, bersama beberapa rekannya, Husein membentuk grup musik rock lainnya, yakni Children of Gaza.

Husein mengikuti audisi Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014 dan berhasil lolos ke babak spektakuler. Bersama Nowela dan Virzha, ia berhasil melaju ke babak tiga besar, dan akhirnya menjadi juara kedua, sedangkan Nowela menyabet gelar juara satu.
(Wikipedia.org)

Lazada Indonesia