Lulu-Susanti

Eksistesinya sebagai juru dakwah alias ustadzah baru sebatas pada kegiatan off air. Bahkan itu dilakoni da’iyah ini tidak hanya di wilayah Jabodetabek saja. Dia juga sudah melanglang buana ke seluruh pelosok Nusantara dan bahkan melancong ke Brunnei Darussalam. Jika baru belakangan sebagai juru dakwah mulai jadi pembicaraan, karena kemunculan Lulu Susanti sebagai host (pembawa acara) program syiar agama Islam bertajuk ‘Taman Hati’ di MNC TV.

Kemampuannya berceramah merupakan darah turunan dari orangtua. Sejak kecil, sudah dididik dalam lingkungan keluarga yang agamis. Bahkan, ibunya juga dikenal sebagai penceramah dan mendirikan semacam pengajian di lingkungan tempat tinggalnya di Kampung Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Sejumlah pengalaman dan ilmu ditimba Lulu Susanti demi memberikan nilai plus lain sebagai juru dakwah. Dia pernah jadi penyiar radio, sekolah di bidang penulisan skenario dan pencatat di IKJ, memperdalam dunia dongeng dan banyak lagi. Oleh karena itu ciri khasnya dalam berdakwah adalah dengan banyak menampilkan kemahirannya dalam berpantun dan berkisah. sehingga mencuatkan kesan tersendiri bagi dirinya.

Uztadzah yang kini sedang menempuh jenjang pendidikan S2 di Institut Pergurun Tinggi Ilmu Al-quran (IPT IQ) Jakarta dengan mengambil fakultas tafsir Al-quran ini lahir Bogor, 3 April 1986. Dikenal sebagai putri bontot dari 2 bersaudara pasangan keluarga Hj. Tetty Hanafi dan Titing Marga. Selain bidang ceramah dia juga mahir dalam menulis buku, terutama soal pendikan Islam untuk kalangan anak-anak.