Smith-

Bradley Smith (lahir 28 November 1990 di Oxford, Oxforshire) adalah pembalap motor berkebangsaan Inggris, yang saat ini berlaga di kejuaraan dunia MotoGP. Prestasi terbaiknya diraih saat di kelas 125 cc. Dalam rentang lima musim di kleas 125cc tercatat meraih tiga kemenangan, 20 kali podium, dan 9 pole.

Ayah Smith adalah pembalap Motocross, dan keluarganya memiliki track latihan terbuka. Smith pertama kali naik motocross saat berusia enam tahun.

Smith mengikuti seleksi Auto-Cycle Union (ACU) academy untuk pembalap muda, namun tidak pernah terpilih. Tahun 2004 dia mengikuti ajang Aprilia Superteens competition, finish di urutan empat dibelakang empat pembalap ACU Academy. Pada Januari 2005, Smith mengikuti kejuaraan Spanish 125cc yang merupakan bagian dari MotoGP Academy, berhasil memenangi tiga balapan terakhir dan menduduki posisi dua, hanya terpaut satu poin di belakang sang juara.

Tahun 2006, Smith bergabung ke tim Repsol Honda 125cc, dimanajeri oleh Alberto Puig. Dia berhasil finish di urutan 19 dengan hasil terbaik posisi 8 di Motegi.

Tahun 2007 dia memperoleh podium pertamanya di posisi ketiga di Le Mans. Dan berhasil memperoleh posisi 10 klasemen akhir.

Smith menandatangani kontrak dengan tim Polaris World Aprilia untuk musim 2008. Dia berhasil menduduki posisi pole pada balapan pertama di Losail International Circuit, Qatar namun mengalami kendala teknis saat memimpin balapan. Beberapa cidera menimpanya di pertengahan musim, namun dia berhasil mendapat podium di Jerez dan Le Mans. Smith mengakhiri musim di posisi enam dengan tiga kali pole dan empat kali podium.

Untuk musim 2009, Smith membela tim Bancaja Aspar Racing milik Jorge Martinez masih dengan motor Aprilia dengan rekan satu tim Julian Simon.

Setelah Balapan seri Portugis 2010, telah diberitakan bahwa Smith akan bergabung di kelas Moto2 pada tahun 2011, bergabung dengan tim Tech 3, dengan rekan satu tim pembalap yang pernah menunda kesempatannya bergabung di kelas moto2, Mike Di Meglio. Pada September 2011, telah diberitakan bahwa Smith menandatangani tiga tahun kontrak bersama Tech 3, dengan satu musim lagi di Moto2 sebelum naik ke kelas MotoGP di musim 2013.

Tahun 2013 bersama Yamaha Tech 3 dengan rekan satu tim Cal Crutchlow, dia berhasil menempati posisi 10 pada keseluruhan balapan.

Tahun 2014 Smith memperbaiki posisinya di urutan ke delapan. Dia berhasil naik podium sekali pada posisi ke 3 di seri Australia.

Tahun 2015 Smith masih bersama Yamaha Tech 3.