Geisha_Band



Geisha merupakan sebuah grup musik asal Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia yang dibentuk pada tahun 2003. Grup musik ini beranggotakan 5 orang yaitu Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (Bass), Dhan (keyboard), dan Aan (drum).

Awalnya band ini bernama Jingga. Personel Jingga waktu itu terdiri dari Febri [drum] leader, Momo [vocal], Roby [guitar], Aan [guitar], Amek/Dhan [keyboard], dan Bernard/Nard [bass]. Hits lagu indie yang pernah mereka keluarkan diantaranya, Hey_ya(untuk selamanya), Sya La La, Cintaku Hilang. Lagu Untuk Selamanya adalah lagu yang telah dirilis ulang untuk kompilasi A Mild Live Wanted 2007 bersama dengan D’Masiv.

Album pertama Geisha Band ialah Anugerah Terindah dirilis pada tahun 2009. Single pertama dari album ini berjudul Jika Cinta Dia, dan di susul dengan single kedua yang berjudul Tak Kan Pernah Ada, dan pada tahun 2010 mereka meluncurkan single yang ketiga dengan judul Selalu Salah & single keempat berjudul “Kamu Yang Pertama” yang langsung mendapat sambutan baik dari para penggemar musik Indonesia.

Pada tahun 2011, Geisha kembali menggebrak pasar musik Indonesia dengan mengeluarkan hits single dari album kedua mereka bertitle “Meraih Bintang” berjudul “Cinta dan Benci” yang telah menduduki posisi jawara di beberapa tangga lagu radio tanah air. Pada Tahun 2014, Geisha berhasil membuat rekor untuk video klip Indonesia yang paling banyak ditonton di YouTube melalui lagu Lumpuhkan Ingantanku. Video Klip lagu tersebut telah ditonton oleh 25 juta lebih penonton.