Justin_Bieber

Justin Drew Bieber (lahir di London, Ontario, Kanada, 1 Maret 1994) adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Kanada. Manajer Bieber saat ini, Scooter Braun pertama kali menemukan dia melalui video YouTubenya pada tahun 2007. Braun terkesan dengan videonya, dan menghubungi ibu Bieber Pattie tentang keinginan untuk bekerja dengannya. Setelah meyakinkan ibu Bieber, Braun mengatur agar Bieber bertemu dengan Usher di Atlanta, Georgia. Bieber menandatangani kontrak dengan RBMG, dan kemudian ke island Records kontrak rekaman yang ditawarkan oleh eksekutif rekaman, LA Reid.

Bieber merilis debut EP nya, My World, pada November 2009. Itu bersertifikat platinum di Amerika Serikat. Ia menjadi artis pertama yang memiliki tujuh lagu dari rekor tangga lagu Billboard Hot 100. Bieber merilis album studio penuh pertamanya, My World 2.0 , Maret 2010. Ini debut di atau dekat nomor satu di beberapa negara dan bersertifikat platinum di Amerika Serikat. Hal ini diawali dengan single “Baby”, yang juga, pada Juli 2014, video YouTube yang paling tidak suka, dan yang paling dilihat pada platform Vevo. Dia melanjutkan merilis album debutnya dengan tur headlining pertama, yaitu My World Tour, remix album My Worlds Acoustic dan Never Say Never – The Remixes , dan film biopic-konser 3D Justin Bieber: Never Say Never. Bieber merilis studio album kedua Under the Mistletoe pada bulan November 2011, ketika memulai debutnya di nomor satu di Billboard 200. Bieber merilis studio album ketiganya Believe pada bulan Juni 2012. Ini menjadi album nomor satu keempatnya di Amerika Serikat, memulai debutnya di nomor satu di Billboard 200.

Bieber lahir pada tanggal 1 Maret 1994, di London, Ontario, di Rumah Sakit St. Joseph dan dibesarkan di Stratford, Ontario. Ia adalah anak tunggal dari Jeremy Jack Bieber dan Patricia “Pattie” Mallette. Orang tua Bieber tidak pernah menikah. Pattie membesarkan anaknya dengan bantuan ibunya, Diane, dan ayah tirinya, Bruce. Ibunya adalah keturunan Perancis; ayah kakek buyutnya adalah keturunan Jerman, dan keturunan lain adalah Inggris dan Irlandia. Ia juga menyatakan bahwa ia memiliki keturunan beberapa Aborigin-Kanada.

Melalui Jeremy, Bieber memiliki dua saudara tiri yang lebih muda, Jasmyn (lahir 2009) dan Jaxon (lahir 2010). Pattie bekerja di kantor sebagai pegawai berpenghasilan rendah, membesarkan Bieber sebagai ibu tunggal di perumahan dengan harga sewa murah. Bieber telah mempertahankan kontak dengan ayahnya.

Bieber memasuki sekolah dasar berbahasa Perancis di Stratford, Sekolah Katolik Jeanne SauvĂ©. Tumbuh, ia belajar bermain piano, drum, gitar, dan terompet. Pada awal tahun 2007, berusia 12, Bieber menyanyikan lagu Ne-Yo “So Sick” untuk sebuah kompetisi menyanyi lokal di Stratford dan berada di urutan kedua. Mallette memposting sebuah video penampilannya di YouTube untuk keluarga dan teman-teman mereka agar dapat melihatnya. Dia terus meng-upload video Bieber bernyanyi berbagai lagu R & B, dan popularitas Bieber di situs itu tumbuh.

Ketika mencari video dari penyanyi yang berbeda, Scooter Braun, mantan eksekutif pemasaran So So Def, mengklik salah satu video Bieber pada tahun 2007 tanpa disengaja.Terkesan, Braun mendatangi teater tempat Bieber tampil, sekolah Bieber, dan akhirnya menghubungi Mallette, yang enggan karena Braun Yudaisme. Dia ingat pernah berdoa, “Tuhan, aku memberikannya kepadamu. Anda bisa mengirimkan saya seorang lelaki Kristen, label Kristen” dan “Tuhan, Anda tidak ingin anak Yahudi ini menjadi penjaga Justin, kan?” Namun, ketua gereja meyakinkannya untuk membiarkan Bieber pergi dengan Braun. Pada usia 13, Bieber pergi ke Atlanta, Georgia, dengan Braun untuk merekam kaset demo. Bieber mulai bernyanyi untuk Usher seeminggu kemudian.

Bieber segera menandatangani kontrak dengan Raymond Braun Media Group (RBMG), perusahaan kerjasama antara Braun dan Usher.Justin Timberlake juga dilaporkan ingin melatih Bieber, tapi kalah penawaran dengan Usher.Usher kemudian meminta bantuan untuk mencari label rekaman untuk artisnya ke manajer Chris Hicks, yang membantu audisi dengan mengontak LA Reid dari The Island Def Jam Music Group. Reid menandatangani Bieber untuk Island Records pada bulan Oktober 2008 (yang melibatkan perusahaan kerjasama antara RBMG dan Island Records) dan mengangkat Hicks sebagai eksekutif Wakil Presiden Def Jam di mana ia akan mampu mengelola karir Bieber di label.Bieber kemudian pindah ke Atlanta dengan ibunya untuk mengembangkan karirnya dengan Braun dan Usher. Braun menjadi manajer Bieber pada tahun 2008.



Single pertama Bieber “One Time”, dirilis ke radio sementara Bieber masih merekam album debutnya. Lagu ini mencapai nomor 12 di Canadian Hot 100 pada minggu pertama rilis pada bulan Juli 2009, dan kemudian memuncak di nomor 17 pada Billboard Hot 100. Selama musim gugur 2009, lagu ini telah sukses di pasar internasional. Lagu ini disertifikasi Platinum di Kanada dan Amerika Serikat dan Emas di Australia dan Selandia Baru. Album pertamanya yang rilis adalah sebuah extended play berjudul My World, dirilis pada tanggal 17 November 2009 single kedua album ini, “One Less Lonely Girl”, dan dua single promo, “Love Me”, dan “Favorite Girl”, yang dirilis secara eksklusif di iTunes Store dan mencapai urutan kurang dari empat puluh Billboard Hot 100.

“One Less Lonely Girl” kemudian juga dirilis ke radio dan berada di tangga lagu lima belas besar Kanada dan Amerika Serikat, yang disertifikasi Emas. My World akhirnya disertifikasi di AS dan Double Platinum di Kanada dan Britania Raya. Untuk mempromosikan album, Bieber tampil pada beberapa acara langsung seperti mtvUs VMA 09 Tour, program Eropa The Dome, YTV’s The Next Star, The Today Show, The Wendy Williams Show, Lopez Tonight, The Ellen DeGeneres Show, It’s On with Alexa Chung, Good Morning America , Chelsea Lately , dan BET’s’ 106 & Park with Rihanna. Bieber juga menjadi bintang tamu dalam sebuah episode True Jackson, VP pada akhir 2009.

Bieber menyaynyikan lagu Stevie Wonder Someday at Christmast untuk Presiden AS Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama di Gedung Putih di acara Christmast in Washington, yang disiarkan pada tanggal 20 Desember 2009, di jaringan televisi AS . TNT. Bieber juga salah satu penampil di Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve dengan Ryan Seacrest pada tanggal 31 Desember 2009. Bieber adalah seorang presenter di Grammy Awards ke 52 pada tanggal 31 Januari 2010. Dia diundang untuk menjadi vokalis untuk remake dari lagu “We Are the World”(lagu yang ditulis oleh Michael Jackson dan Lionel Richie) untuk ulang tahun ke 25 pemanfaatan Haiti setelah gempa Haiti 2010. Bieber menyanyikan bagian pembuka, yang dinyanyikan oleh Lionel Richie dalam versi asli.

Pada tanggal 12 Maret 2010,sebuah versi dari lagu K’naan “Wavin’ Flag” direkam oleh musisi Kanada kolektif yang dikenal sebagai Young Artists for Haiti dirilis. Bieber menjadi bagian dalam lagu itu, menyanyikan bagian terakhir.

Pada bulan Januari 2010, “Baby”, dirilis dari debut albumnya, My World 2.0. Lagu ini menampilkan Ludacris, dan menjadi hit internasional. Ini berada di tanga lagu nomor lima di AS Billboard Hot 100, memuncak pada nomor tiga di Canadian Hot 100 dan mencapai sepuluh besar di beberapa pasar internasional. Dua single promo “Never Let You Go”, dan “U Smile ” ada di tiga puluh besar hits di US Hot 100, dan hits dua puluh teratas di Kanada. Menurut review aggregator Metacritic, album ini telah menerima “ulasan umumnya favorit”. Ini debut di nomor satu di AS Billboard 200, menjadikan Bieber artis solo pria termuda yang berada di puncak sejak Stevie Wonder pada tahun 1963. My World 2.0 juga debut di nomor satu pada Canadian Albums Chart, Irish Albums Chart, Australian Albums Chart, dan New Zealand Albums Chart. dan mencapai sepuluh besar dari lima belas negara lain.

Pada akhir 2011, Bieber mulai merekam album studio ketiganya, berjudul Believe. Minggu berikutnya, Bieber muncul di The Ellen DeGeneres Show untuk mengumumkan bahwa single pertama akan berjudul “Boyfriend” dan akan dirilis pada tanggal 26 Maret 2012. Lagu ini debut di nomor dua AS tangga lagu Billboard Hot 100, terjual total 521.000 unit digital, tertinggi kedua yang pernah debut di minggu penjualan digital. Bill Werde dari Billboard mencatat bahwa ia gagal untuk debut di nomor satu karena download digital dari lagu tersebut hanya tersedia melalui iTunes Store, “membatasi pilihan pembelian bagi mereka yang tidak sering ritel toko Apple”. “Boyfriend” menjadi single pertama Bieber yang pernah mencapai posisi teratas di Canadian Hot 100 dengan memulai debutnya di nomor satu dan berada selama satu minggu.

Album studio ketiganya, Believe dirilis pada 19 Juni 2012, melalui Island Records. Album ini menandai keberangkatan musik dari suara remaja pop yang rilis sebelumnya, dan menggabungkan unsur-unsur tari-pop dan genre R&B. Intent pada pengembangan suara lebih “dewasa”, Bieber berkolaborasi dengan berbagai produser urban untuk rilis serta beberapa kolaborator lama, termasuk Darkchild, Hit-Boy, Diplo, dan Max Martin. Entertainment Weekly memuji pergeseran musik Bieber, menyebut album kedua reiventasi dan rentroduksi.” Rolling Stone mencatat ketukan suara yang lebih dalam dan lebih “kuat” ditemukan di album, meskipun mengecam satu eufemismenya untuk kematangan seksual yang baru (“Jika Anda menngepakkan sayap Anda, Anda dapat terbang jauh dengan saya”). Believe debut di nomor satu di Billboard 200, menjadikan album nomor satu keempatnya. Album ini terjual 57.000 kopi dalam minggu pertama di Kanada, memulai debutnya di puncak Canadian Albums Chart.

Bieber mengidentifikasi dirinya sebagai Kristen, dan mengatakan ia yakin ia memiliki hubungan dengan Yesus, bahwa ia berbicara kepadanya dan bahwa “dia alasan aku di sini”. Bieber mencerminkan imannya dalam sebuah video rap dengan Brandon Burke berjudul #iPledge, di mana ia “berbicara terus terang tentang penghargaan atas prinsip pengampunan dalam iman Kristen.” Mengenai pantang seksual, Bieber mengatakan ke Rolling Stone pada tahun 2010:. “aku tidak berpikir Anda harus melakukan hubungan seks dengan siapa pun kecuali Anda mencintai mereka. “Dia menambahkan bahwa dia tidak “percaya pada aborsi” dan bahwa itu adalah “seperti membunuh bayi”. Dia menggambarkan orientasi seksual sebagai “keputusan orang sendiri”, dan telah memberikan kontribusi terhadap It Gets Better Project, yang bertujuan untuk mencegah bunuh diri di kalangan muda LGBT.

Sekarang tinggal di Amerika Serikat melaui O-1 visa, Bieber mengatakan ia tidak tertarik untuk memperoleh Kewarganegaraan Amerika Serikat dan telah mengkritik sistem perawatan kesehatan Amerika. Memuji Kanada sebagai “negara terbaik di dunia”, ia menyebutkan sistem perawatan kesehatan sebagai contohnya. Menurut Scooter Braun, Bieber mengucapkan [doa] [Yahudi] Shema Yisrael sebelum setiap pertunjukan yang ia berikan. Bieber mulai berpacaran dengan aktris dan penyanyi Selena Gomez pada bulan Desember 2010. Pada Januari 2013, dilaporkan bahwa Bieber dan Gomez telah mengakhiri hubungan mereka.

(Wikipedia.org)