Pembawa Acara Stand Up Comedy Academy Musim Pertama adalah :

Andika_Pratama

Andhika Pratama

Andhika Pratama (lahir di Malang, 11 November 1986) adalah seorang aktor dan penyanyi Indonesia. Andhika memulai kariernya dengan bermain pada sinetron, kemudian setelah mulai menanjak ia bermain dalam film layar lebar D’Girlz Begins (2006). Namanya mulai melejit saat berperan dalam film The Butterfly. Andhika juga menyanyikan soundtrack film tersebut bersama dengan Melly Goeslaw.

Sulung dari tiga bersaudara pasangan Weddy Subagyo dan Sherly Hesti Erawati ini memulai karier menyanyi di bangku SMU, setelah bergabung sebagai vokalis di sebuah band yang kerap manggung dari kafe ke kafe. Bahkan setelah lulus dari SMA Negeri 8 Malang, Andhika berniat kuliah di sekolah seni. Namun karena orang tuanya melarang, cowok berdarah Jawa, Belanda, dan Tionghoa ini akhirnya kuliah di STIE Malangkucecwara mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi.

Saat grup bandnya mendapat tawaran manggung di Bali, Andhika malah memilih untuk mengunjungi omanya di Jakarta. Oma kesayangannya di Jakarta pula yang menyarankan Andhika untuk mengirimkan foto dan biodata pribadinya di berbagai rumah produksi dan manajemen artis. Debut aktingnya adalah FTV Saat Maut Menjemput. Andhika mendapatkannya setelah lima bulan mengikuti casting. Dalam FTV itu, Andhika berperan sebagai Elang, mahasiswa Universitas Trisakti yang tertembak pada Mei 1998. Beberapa sinetron lain yang pernah dibintangi oleh Andhika antara lain Dewa Asmara Mencari Cinta, Mak Comblang, dan Hati-Hati Jatuh Cinta.

Pada tahun 2006, Andhika memulai debutnya di dunia layar lebar. Andhika bermain dalam film garapan perdana Tengku Firmansyah, D’Girlz Begins. Setelah itu datang tawaran untuk membintangi film horor Lewat Tengah Malam (2007) bersama Joanna Alexandra dan Cathrine Wilson. Pada tahun yang sama, Andhika juga membintangi Love is Cinta bersama Raffi Ahmad, Irwansyah, Acha Septriasa, Henidar Amroe, dan Tio Pakusadewo.

Nama Andhika melejit setelah diajak oleh Melly Goeslaw untuk duet dalam soundtrack film The Butterfly sekaligus membintanginya. Sebenarnya ini bukan film pertama Andhika menyanyikan soundtrack, dalam film Love is Cinta, Andhika juga urun suara menyanyikan soundtrack-nya.

Tahun 2008, Andhika bermain lagi dalam film layar lebar bergenre drama romantis. Dalam film Ada Kamu, Aku Ada yang dibintanginya bersama Bunga Citra Lestari, Andhika juga bermain sebagai musisi.

Tanggal 21 Januari 2012 Andhika menikah Ussy Sulistiawaty.

Tanggal 28 Oktober 2012 Andhika dikaruniai anak perempuan yaitu Shakeela Eleanor Ameera.

Gading_Martin

Gading Marten

Angling Gading Marten atau lebih akrab dikenal sebagai Gading Marten (lahir di Jakarta, Indonesia, 8 Mei 1982) adalah aktor, presenter, penyanyi dan model berkebangsaan Indonesia. Gading adalah putra aktor Indonesia Roy Marten dan Farida Sabtijastuti.

Gading awalnya adalah mantan pesepakbola yang pernah bermain di Persitara Jakarta Utara. Namun ia akhirnya mengikuti jejak sang ayah yaitu terjun ke dunia hiburan dan dikenal sebagai bintang di banyak sinetron remaja, serta menjadi bintang tamu di sejumlah acara televisi. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Kisah Sedih Di Hari Minggu, Hingga Akhir Waktu, Liontin 2, ABG, Luv, Si Cantik dan Si Buruk Rupa, Aku Bukan Rio, Manusia Bodoh, Putri yang Terbuang dan Jelita. Alumnus fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Atma Jaya Jakarta ini juga turut mendukung film Love.

Gading juga kerap kali menarik perhatian publik karena kehidupan pribadinya. Dia tercatat pernah menjalin kasih dengan model Aline, pemain sinetron Astrid Tiar, dan Nirina Zubir. Gading juga sempat berpacaran selama 7 bulan dengan Renny Sutiyoso, putri Gubernur DKI saat itu, Sutiyoso. Awal tahun 2007, Gading pernah menghadapi masalah seputar ancaman pembunuhan lewat SMS. Merebak dugaan, SMS tersebut berkaitan dengan perilaku Gading yang sering merebut pacar orang lain. Masalah tersebut akhirnya dilaporkan Gading ke Polda Metro Jaya. Masalah tersebut selesai setelah pelaku teror, berinisial OL, ditemukan. Pada tanggal 10 April 2012, saat Gisella Anastasia sedang mengisi acara di ‘Inbox’, Gading menyatakan cintanya kepada Gisella Anastasia, yang langsung diterima oleh Gisella Anastasia.

Pada tanggal 14 September 2013, Gading Marten menikah dengan Gisella Anastasia. Upacara pemberkatan dilangsungkan di Uluwatu, Bali bernuansa putih Upacara pemberkatan dilangsungkan di Uluwatu, Bali bernuansa putih karena perbedaan agama.

Gilang_Dirga

Gilang Dirga

Gilang Dirgahari (lahir di Jakarta, 17 Agustus 1989) adalah anggota termuda dari acara sketsa komedi Extravaganza Trans TV yang mulai masuk di acara ini pada bulan Mei 2009. Gilang Dirgahari pernah tinggal di Bengkulu. Pemuda berdarah Palembang ini memutuskan untuk hijrah kembali ke Jakarta untuk berkarier di dunia entertainment Indonesia.

Kariernya dimulai dengan Pemilihan Model Indonesia 2008 yang diadakan oleh desainer batik ternama Ramli. Dalam ajang pemilihan model ini Gilang Dirgahari keluar menjadi juara ke-2, peserta berpakaian daerah terbaik dan juga duta persahabatan. Tak lama setelah itu, Gilang mulai masuk ke dunia entertainment dengan menjajal acting di beberapa sinetron dan FTV produksi Multivision Plus. Kemudian, Gilang masuk menjadi peserta terakhir dan termuda di sketsa komedi Extravaganza di Trans TV angkatan 2009 setelah Icut dan Maya Septha.

Gilang juga memiliki suara yang unik, seperti yang bisa dilihat di video-video clip di acara MAKELAR di extravaganza dimana dia bisa menirukan berbagai macam suara penyanyi Indonesia. Beberapa kali dia juga didaulat untuk mengisi acara Sinden Gosip di acara yang sama dan berhasil menunjukkan kemampuannya menyanyi dalam berbagai macam jenis lagu nusantara.

Kemampuan Gilang berakting pun dapat di lihat dalam video clip Anang Hermansyah “Separuh Jiwaku Pergi” garapan sutradara Alyandra Pandjipoera.

Gilang juga memperlihatkan kemampuan akting , bernyanyi, dan menari pada drama musikal “Gita Cinta the musical” pada tanggal 20-21 Maret 2010 sebagai Galih.

(Wikipedia.org)