Dangdut Academy Musim kedua (D’Academy 2) ditayangkan mulai tanggal 8 Februari 2015 hingga tanggal 12 Juni 2015.

D’Academy musim kedua ini dimenangkan oleh Evi mengalahkan Danang dan Irwan yang sebelumnya berada di 3 besar. Audisi D Academy musim kedua ini di selenggarakan di 7 kota, diantaranya Medan, Surabaya, Makassar, Semarang, Bandung, Palembang dan Jakarta. Di musim kedua ini, Ramzi, Rina Nose, dan Irfan Hakim selaku pembawa acara ditambah Andhika Pratama, sedangkan kursi juri diduduki oleh Saipul Jamil, Iis Dahlia, Inul Daratista, Rita Sugiarto dan Benigno. Selain juri, ada 3 juga komentator yang mengomentari penampilan peserta diantaranya Ivan Gunawan, Soimah, dan Nassar, namun mereka tidak diberi tugas untuk menentukan peserta yang bertahan atau tersenggol.

Pada musim ini 10 besar dan RizkiRidho mendapatkan rekaman lagu single atau mendaur ulang lagu dangdut lama bersama Trinity Optima Production yang dinaungi oleh management Stream Entertainment.

evi_da_2

Juara 1 : Evi Anggraini

Evi Anggraini atau lebih dikenal dengan nama Evi Masamba (lahir di Malangke, Kabupaten Luwu Utara, 7 Mei 1991) adalah seorang penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Evi Anggraini dikenal dengan vokal khasnya yang tinggi dan bening. Ketika masih berkompetisi di D Academy (musim kedua), Evi Anggraini termasuk salah satu kontestan yang paling sering mendapatkan standing ovation termasuk dari D’Band yang bertindak sebagai band pengiring di acara tersebut. Salah satu penampilah Evi Anggraini yang paling memikat adalah ketika ia membawakan lagu Bumi pun Turut Menangis milik Rita Sugiarto di babak wildcard D Academy (musim kedua). Evi Masamba memiliki suara yang berkarakter, berciri khas, bening dan bersih, fleksibel, powerful, suara soprannya sangat baik dan tentunya suara yang merdu. Sisi lain, Evi Masamba memiliki kulit yang eksotis, terlihat seperti artis luar negeri. Bahkan dia sering dimiripkan dengan Naomi Campbell, Nicki Minaj, Michelle Obama dan Rihanna. Dia juga memiliki selera humoris yang tinggi. Adapun singel perdana Evi Anggraini yang bertajuk Muara Hati diciptakan oleh Nur Bayan, dan dirilis pada pertengahan tahun 2015. Selain menggeluti dunia tarik suara, Evi Anggraini juga memulai debutnya di dunia akting dengan membintangi beberapa Film televisi.

danang_da_2

Juara 2 : Danang Pradana Dieva

Danang Pradana Dieva atau lebih dikenal dengan nama Danang Banyuwangi (lahir di Banyuwangi, 23 April 1991) adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Kemampuannya bernyanyi sangatlah bagus karena pria ini memiliki range vocal yang cukup luas. dia tidak hanya bisa bernyanyi dangdut, tapi juga semua jenis genre seperti keroncong, jazz, pop dll. Dan bahkan ia bisa bernyanyi dengan menggunakan suara wanita dan dia juga memiliki falset yang sangat mumpuni. Berkat kepintarannya mengaransemen dan mengimprovisasi lagu menjadi berbeda dari lagu aslinya Danang mendapat julukan yaitu “Jenius of Dangdut”. Setelah di nobatkan sebagai runner up D’Academy 2, Danang baru saja mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Bunga Surgawi” ciptaan Adibal. Danang sudah mengikuti audisi sampai 7 kali tetapi Danang selalu kalah karena kurangnya sms. Namun berkat kegigihannya, kerja keras Danang membuahkan hasil. Ia menjadi Juara pertama D’Academy Asia, unggul 2 poin dari lawannya, Lesti yang merupakan Juara 1 D Academy season 1 dan saat ini danang sedang promosi single kemenangannya yang berjudul bidadari jiwa cipt.pak ngah komposer malaysia.sejak menjuarai D’academy asia danang diken sebagai penyanyi dangdut kontemporer karena danang telah memasukkan beberapa unsur genre kedalam musik dangdut dan membuat dangdut naik kelevel asia.

(Wikipedia.org)