Taxi adalah film Amerika tahun 2004 yang merupakan pembuatan ulang film Taxi tahun 1998. Film ini disutradarai Tim Story serta dibintangi Queen Latifah dan Jimmy Fallon.

Film besutan sutradara Tim Story ini menceritakan Belle Williams, sosok pengemudi dan mekanik berbakat yang bermimpi bisa berlomba di NASCAR. Kesehariannya, wanita pemberani ini bekerja sebagai sopir taksi dan telah memecahkan rekor sebagai sopir tercepat di perusahaannya. Kehidupan Belle semakin seru setelah ia bertemu Andy Washburn, seorang polisi penyamaran yang begitu buruk dalam menyetir kendaraan. Andy meyakinkan Belle untuk bekerjasama dengannya dalam meringkus kelompok perampok bank yang terdiri atas para model cantik pimpinan Vanessa.

queen_latifah

Queen Latifah, pemeran karakter Isabelle “Belle” Precious Williams

Queen Latifah yang dilahirkan dengan nama Dana Elaine Owens (lahir 17 Maret 1970) adalah seorang aktris dan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangi nominasi Golden Globe, Grammy Award, dan Academy Award. Dia dilahirkan di Newark, New Jersey. Berkarier di dunia film dan musik sejak tahun 1988.

jimmy_fallon

 

 

Jimmy Fallon, pemeran karakter Detektif Andrew “Andy” Washburn

James Thomas Fallon, Jr. (lahir 19 September 1974) adalah pelawak, aktor dan musisi Amerika yang terkenal karena Saturday Night Livenya. Ia juga memainkan beberapa film, seperti Taxi, Anything Else, Almost Famous, Fever Pitch, Band of Brothers dan Doogal.

(Wikipedia.org)