Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah pesawat dengan operator Aviastar dikabarkan hilang kontak di udara Sulawesi Selatan. Pesawat tersebut sedianya dalam perjalanan dari Masamba (Luwu Utara) menuju Makassar.

“Saya sudah dapat informasi itu. Tapi masih kami cek,” kata Humas Kementerian Perhubungan JA Barata kepada Metrotvnews.com, Jumat (2/10/2015).

Kabarnya, kata Barata, pesawat hilang kontak sekira pukul 15.00 WITA. Pesawat berjenis Twinotter tipe DHC 6.

“Tapi saya belum dapat memastikan karena masih mengecek informasi tersebut,” ungkap Barata.



Metrotvnews.com, Jakarta: Pesawat dengan operator Aviastar hilang kontak dalam perjalanan dari Masamba (Luwu Utara) menuju Makassar. Ada 10 orang yang berada dalam pesawat tersebut.

“Penumpang ada 10 sekarang tahap pencarian,” kata Humas Kementerian Perhubungan JA Barata kepada Metro TV, Jumat (2/10/2015).

Pesawat hilang kontak sekira pukul 14.36 WITA. Pesawat berjenis Twinotter tipe DHC 6. “Jadi perkiraannya saat hilang kontak 30 menit sebelum Makassar atau menjelang Makassar,” terangnya.



Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Basarnas Marsekal Madya (TNI) F. Hendry Bambang Soelistyo memperkirakan pesawat Aviastar hilang kontak saat berada dalam area 25 mil dari Masamba.

“Saya sedang hitung.Kemungkinan 25 mil dari Masamba,” kata Sulistyo kepada Metro TV, Jumat (2/1/2015).

Jika melalui jalur darat, lokasi hilang kontaknya pesawat Aviastar berjarak tempuh 2,5 jam dari Bone. “Lewat darat 2,5 jam dari Bone ke lokasi yang dihitung,” imbuhnya.

Pesawat Aviastar tersebut mengangkut 10 orang. Satu pilot, satu co pilot, satu tekhnisi, tujuh penumpang.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh. Endro mengatakan pesawat tersebut lepas landas pukul 14.25 Wita dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menuju Makassar. 11 menit kemudian hilang kontak.

Endro mengatakan bahwa berdasarkan keterangan pihak bandara saat itu cuaca baik dan kondisi pesawat layak terbang. Saat ini, pihaknya terus berkomunikasi dengan Badan SAR untuk mengumpulkan informasi.

(Sumber : metrotvnews.com)