Liputan6.com, Jakarta – Umuh Muchtar tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah Persib Bandung menjadi juara Piala Presiden 2015. Ia berterima kasih kepada suporter Persija Jakarta, The Jakmania yang telah menyambut puluhan ribu bobotoh di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Tim Maung Bandung akhirnya sukses menjadi kampiun Piala Presiden 2015 setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0, Minggu (18/10/2015). Dua gol Persib diciptakan oleh Ahmad Jufriyanto dan gol bunuh diri kiper Sriwijaya, Dian Agus Prasetyo.

“Ini merupakan kesempatan luar biasa, bisa bermain di GBK dan menjadi juara. Terima kasih pada seluruh bobotoh,” ujar Umuh usai laga di tengah lapangan GBK.

Manajer Persib itu juga menyebut hadirnya Bobotoh di Jakarta bisa menjadi momentum perdamaian dengan The Jakmania.

“Terima kasih The Jakmania, ini adalah awal perdamaian bagi kita semua. Semoga ke depannya lebih baik lagi,” ujarnya antusias.

Sumber : liputan6.com



Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung berhasil menjuarai Piala Presiden 2015 setelah menang 2-0 atas Sriwijaya FC di partai final. Pasukan Djadjang Nurdjaman berjaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno berkat gol bek Ahmad Jufriyanto dan bunuh diri kiper Sriwijaya Dian Agus Prasetyo.

Sukses Maung Bandung membuat pundi-pundi mereka membengkak. Total Persib bisa membawa pulang hadiah dari penyelenggara Mahaka Sports and Entertainment sebesar Rp 4,2 miliar.

Dengan menjadi pemenang di partai final Persib otomatis mendapat Rp 3 miliar. Sedangkan sisa Rp 1,2 miliar didapat berkat kesuksesan mereka melaju hingga partai puncak.

Maung Bandung sangat dominan di Piala Presiden 2015. Mereka hanya menelan dua kekalahan yakni saat dijamu Pusamania Borneo FC dan Mitra Kukar. Persib menjaringkan 19 gol dari awal turnamen hingga final.

Khusus untuk penyerang Persib Zulham Zamrun, dia mendapat tambahan Rp 300 juta. Zulham mengawinkan gelar dengan menjadi Pencetak Gol Terbanyak dan Pemain Terbaik Piala Presiden 2015.

Selain hadiah dari Mahaka, skuat Persib juga akan diguyur bonus dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Sriwijaya sendiri meski gagal menjadi juara juga meraup hadiah dalam jumlah tak kalah besar dari Persib. Laskar Wong Kito bisa membawa pulang Rp 3,2 miliar dengan rincian Rp 2 miliar sebagai runner-up dan Rp 1,2 miliar untuk bonus lolos ke final.

Sumber : liputan6.com