Afgan

Afgan Syahreza atau yang akrab disapa Afgan (Lahir di Jakarta, 27 Mei 1989) dikenal sebagai salah satu solois muda berbakat Indonesia. Terjun meramaikan industri musik Tanah Air sejak 2008, Afgan lekat dengan image penyanyi pop yang kerap membawakan lagu-lagu cinta nan romantis.

Tak hanya di negeri sendiri, lewat karya-karya lagunya Afgan juga menarik perhatian pecinta musik di luar negeri di antaranya Malaysia juga Singapura. ‘Terima Kasih Cinta’, juga ‘Jodoh Pasti Bertemu’, menjadi lagu yang banyak digemari.

Karier musik Afgan yang meningkat membuat dirinya dipercaya menjadi ikon beberapa produk ternama.

Afgan pernah menerima penghargaan atas karya-karyanya. Diantarany, Most Favorite Male Artist MTV Indoneian Awards, AMI Awards Best Male Singer, juga Anugerah Planet Music Best Male Solo Artist

Kehadirannya diblantika musik ditandai dengan debut albumnya “Confession No. 1” pada Januari 2008. Musiknya dipengaruh oleh warna pop, soul, R&B dan jazz sehingga membuat pemilik nama lengkap Afgansyah Reza mudah diterima oleh penikmat musik. Lagu-lagunya diminati oleh khalayak dan mampu menempati posisi tertinggi di tangga lagu hit radio dan televisi terkemuka Indonesia. Tak hanya menekuni dunia tarik suara, Afgan juga melebarkan sayapnya di dunia akting. Debut pertamanya saat menjadi cameo di film “Bukan Cinta Biasa”. Dalam film tersebut ia juga membawakan lagu soundtrack “Bukan Cinta Biasa”. (detik.com)