Jakarta – Pesawat Aviastar hilang kontak di Sulawesi Selatan. Pesawat tersebut terbang dari Bandara A Jemma Masamba ke Makassar. Berikut nama pilot dan 7 penumpang.

Berdasarkan data yang diperoleh Kapolres Luwu Utara AKBP Muh Endro, kru terdiri dari 3 orang. Yakni pilot Captain Iri Afriadi, kopilot Yudhist, dan teknisi Sukris.

Sedangkan penumpang terdiri dari 5 orang dewasa dan 2 bayi. Berikut nama-namanya:
1. Nurul Fatin
2. Lisa Falentin
3. Riza Arman
4. Sakhi Arqam
5. M Natsir
6. Bayi Afif
7. Bayi Raya

“Kami masih koordinasi dengan pihak lain soal kejadian ini,” kata Endro.



Jakarta – Pesawat perintis Aviastar hilang kontak 7 menit setelah take off dari Masamba menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Kasubag Humas BMKG Hari Tirto memastikan saat pesawat jenis twin otter tersebut lepas landas cuaca dalam keadaan cerah.

“Kondisi cuacanya saat pesawat hilang kontak cerah, kondisinya baik, tidak ada hujan tidak ada gangguan apapun,” ujar Hari saat dihubungi detikcom, Jumat (2/10/2015) sore.

“Kalau dari kondisi cuaca clear. Jadi (hilang) tidak dikarenakan cuaca,” tegasnya.

Pesawat tersebut membawa 10 orang, terdiri dari 7 penumpang dan 3 awak.

Kepala Pusat Penerangan dan Komunikasi Kementerian Perhubungan JA Barata menerangkan, pesawat itu berangkat dari Masambar sekitar pukul 13.29 WIB. Seharusnya tiba di Makassar pukul 14.39 WIB. Namun hingga kini, tak kunjung mendarat.



Jakarta – Pesawat Aviastar hilang kontak di Sulawesi Selatan (Sulsel). Hingga sore ini, nasibnya belum diketahui. Polisi dan pihak-pihak lain masih melakukan penelusuran.

Pesawat tersebut membawa 3 kru dan 7 penumpang. Berdasarkan laporan yang diterima Kapolres Luwu Utara AKBP Muh Endro, berikut kronologi pesawat kecil itu hilang kontak:

Pukul 14.25 Wita (versi Kemenhub pukul 14.29 Wita)
Pesawat take off dari Bandara A Jemma Masamba

Pukul 14.36 Wita
Pesawat hilang kontak dari menara pemantau Bandara A Jemma Masamba

Pukul 15.35 Wita
Pesawat seharusnya landing, tapi tidak diketahui keberadaannya.

“Menurut perhitungan, waktu 11 menit, berarti pesawat sampai Palopo atau Luwu Utara. Kami masih koordinasi dengan (Polres) Palopo dan sejauh ini belum ada informasi lanjutan,” kata Endro kepada detikcom, Jumat (2/10/2015) sekitar pukul 17.40 WIB.

(Sumber : detik.com)