suca-2

Malam puncak Grand Final Stand up Comedy Academy (SUCA) 2 sukses digelar Indosiar (9/9/2016). Persaingan antara 3 komika akhirnya dimenangkan oleh Aci Resti.

Komika Aci Resti asal Banten dinobatkan sebagai juara pertama Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2).

Dia berhasil menyingkirkan dua komika pesaingnya, yakni Wawan dan Arafah Rianti.

Saat detik-detik penentuan, siapa juara, Sabtu (10/9/2016), suasana sangat tegang sebab sangat sulit ditebak, siapa akan menjadi penyabet gelar “the champion”.

Juri mengaku sempat kewalahan menentukan siapa akan jadi juara sebab penampilan tiga finalis pada malam grand final hampir sangar sempurna.

Akhirnya ketiga juri, yakni Ernest Prakasa, Raditya Dika, dan Melanie memutuskan, Aci juara pertama, Arafah juara kedua, dan Wawan juara ketiga.

Aci mendapat hadiah senilai Rp 100 juta, Arafah Rp 50 juta, dan Wawan Rp 25 juta.

Komika asal Tangerang ini sukses membuat panggung SUCA 2 tertawa terbahak-bahak. Mulai dari kisah perjuangan dirinya untuk masuk SUCA 2 hingga “dicengin” kucing Raditya Dika bila datang ke rumahnya.

Ge Pamungkas menyebut penampilan Aci tadi malam adalah penampilan terbaiknya di SUCA 2. Raditya Dika pun sukses dibuat merinding sama penampilan Aci. Sementara Ernest Prakasa mengatakan, “Jutaan perempuan di luar sana pasti pengen jadi komika gara-gara Aci.”

Sang juara kedua, Arafah Rianti jadi saingan terberat Aci dalam panggung SUCA 2 malam itu. Materi komika yang satu ini juga tak kalah seru dari Aci. Sama-sama berusia muda, Arafah dan Aci berhasil memenangkan sejumlah uang di SUCA 2. Sedangkan komika asal Bekasi, Wawan meraih juara ketiga di SUCA 2.