Paul Walker

Paul William Walker IV (lahir 12 September 1973 – meninggal 30 November 2013 pada umur 40 tahun) adalah seorang aktor Amerika Serikat. Ia menjadi terkenal pada tahun 1999 setelah perannya dalam film Varsity Blues. Namun, ia mungkin paling dikenal karena berperan sebagai Brian O’Conner dalam serial-serial film The Fast and the Furious. Film-filmnya yang lain termasuk Eight Below, Into the Blue, She’s All That dan Takers. Dia juga muncul di serial National Geographic Channel, Expedition Great White.

Pada 30 November 2013, sekitar pukul 15:30 (PST), Walker dan pendampingnya kembali dari acara amal ketika tak lama setelah Porsche Carrera GT merah yang mereka tumpangi berayun di luar kendali dan menabrak tiang lampu dan pohon di Valencia, Santa Clarita, California, mobil segera meledak dan terbakar. Departemen Sheriff Los Angeles County menyatakan dua orang meninggal di tempat kejadian.

Dalam Film Fast & Furious 7, tokoh Brian O’Conner yang diperankan oleh aktor Paul Walker yang menjadi karakter utama selain Dom Toretto (Vin Diesel).

Namun, sebagaimana diketahui, Paul Walker telah meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil pada November 2013, ketika masa syuting film “Fast & Furious 7″ sedang berlangsung.

Sutradara James Wan dan kru di belakang layar pun berusaha keras untuk mencari cara agar karakter yang dimainkan Walker bisa tetap eksis. Di sinilah peran teknologi dan rekayasa grafis mengambil peran penting.

Dikutip dari situs The Hollywood Reporter, Universal Pictures, rumah produksi yang membuat film ini, memercayakan teknik untuk “menghidupkan” kembali Paul Walker kepada Weta Digital, perusahaan animasi dan pengolahan grafis milik Peter Jackson (sutradara film “King Kong” dan trilogi “The Lord of the Rings”).

Dalam upaya ini, Weta Digital memanfaatkan karakteristik fisik yang dipunyai oleh dua saudara laki-laki Paul Walker, yaitu Caleb dan Cody Walker.

Caleb digunakan untuk meniru bentuk fisik dan gerak-gerik Paul, sedangkan Cody menyediakan kedua matanya. Aktor ketiga yang tidak disebutkan namanya, berguna untuk mengulang aksi-aksi berisiko semirip mungkin dengan yang biasanya dilakukan Paul.

Hasilnya adalah gambar rekaan komputer (CGI/Computer-Generated Imagery) yang menggabungkan karakter Caleb dan Cody Walker serta “aktor ketiga” untuk mewujudkan sosok Paul Walker yang seakan nyata.

Selain itu, sang sutradara juga mengambil beberapa stok adegan Paul yang belum terpakai di film-film Fast & Furious seri sebelumnya.