Indonesian Idol musim ketujuh digelar pada tahun 2012. Audisi mulai digelar pada November 2011-Januari 2012. Audisi terbuka diselenggarakan di 4 kota, yaitu Padang, Palembang, Manado, dan Ambon. Sedangkan Big Audition diselenggarakan di 5 kota Besar di Indonesia, yaitu: Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Selain itu tim Indonesian Idol juga mengadakan Special Hunting, Street Audition, Bus Audition, School Audition dan Online Audition melalui laman Youtube. Pada musim ini, posisi Erwin Gutawa sebagai juri digantikan oleh Ahmad Dhani. Pada musim ini dimenangkan oleh Regina Ivanova dan Kamasean Matthews sebagai runner up. Musim ketujuh ditayangkan mulai tanggal 17 Februari 2012 sampai 7 Juli 2012.

Regina_Ivanova

Juara Pertama : Regina Ivanova

Regina Ivanova (lahir di Jakarta, Indonesia, 4 Desember 1985) adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ketujuh. Penampilan Regina pada ajang tersebut sering menjadi trending topic dunia di Twitter. Ia juga sering mendapat pujian dari para juri, bahkan Ahmad Dhani menyebut vokal Regina memiliki “kualitas diva.”. Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Regina merupakan seorang penyanyi kafe.

Regina mengikuti audisi Indonesian Idol musim ketujuh di Jakarta dengan membawakan single milik Adele berjudul “One and Only”. Regina telah mengikuti audisi Indonesian Idol sebelumnya sebanyak enam kali namun gagal maju ke babak selanjutnya. Sepanjang babak spektakuler, ia tidak pernah dinyatakan berada di posisi tidak aman. Bahkan beberapa penampilannya seperti “Making Love Out Of Nothing At All” (duet dengan Judika) dan “Aku Makin Cinta” berhasil membuat ketiga juri memberikan standing applause.

Kamasean_Matthews

Juaran Kedua : Kamasean Matthews

Kamasean Yoce Matthews biasa dipanggil Sean (lahir di Jakarta, Indonesia, 30 Juni 1995) adalah seorang penyanyi berkewarganegaraan Indonesia. Memiliki darah Toraja dari ayahnya yang bernama Sean Yoce D. Matthews dan Batak dari ibunya yang bernama Henny Napitupulu. Ia merupakan finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ketujuh. Ia merupakan kontestan termuda dalam sejarah Indonesian Idol. Penampilan Kamasean di panggung tersebut sering mendapat pujian dari para juri karena dia dapat menyanyikan semua genre musik dengan sama baiknya. Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Sean pernah menjadi finalis Akademi Fantasi Indosiar Junior (AFI Junior).

Artis yang paling diidolakannya adalah Alicia Keys, dan lagu yang menjadi penyemangatnya selama di Indonesian Idol adalah “The Climb” oleh Miley Cyrus.
(Wikipedia.org)

Lazada Indonesia